Saturday, December 3, 2011

Arti Perhatian dan Kasih Sayang



Mungkin perhatian dan kasih sayang akan terasa biasa saja saat perhatian dan kasih sayang itu terus menerus diterima. Terkadang membosankan juga jika perhatian yang sama diterima dari orang yang sama. Apalagi jika perhatian itu ditujukan untuk hal-hal yang dianggap sepele. Mungkin kita berpikir tidakkah masih ada yang lebih penting daripada sekedar memperhatikan hal-hal yang sepele itu? Namun kira-kira apa yang dirasakan jika perhatian dan kasih sayang yang sangat dibutuhkan seakan menjauh dari diri ini? Kita pasti akan merasakan sesuatu yang berbeda jika perhatian dan kasih sayang yang kita anggap sepele itu tiba-tiba hilang. Kira-kira apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan perhatian dan kasih sayang itu? Apakah hanya menunggu atau pasrah bahwa perhatian dan kasih sayang itu akan datang lagi?  

Mungkin yang harus dilakukan adalah kembali merefleksikan diri. Kira-kira apa yang menyebabkan sehingga perhatian dan kasih sayang itu terasa menjauh? 

Sudah sepatutnya disadari bahwa segala sesuatu terjadi bukan tanpa sebab. Mungkin saat perhatian dan kasih sayang itu ada, yang dirasakan perhatian dan kasih sayang itu tak berarti apa-apa. Sesungguhnya sangatlah salah jika orang atau sesuatu disalahkan untuk membenarkan diri disaat muncul pertanyaan-pertanyaan tentang keberadaan perhatian dan kasih sayang itu. Resapilah perhatian dan kasih sayang yang anda rasakan sehingga hal tersebut tidak akan menjauh dari dirimu apalagi saat kamu membutuhkannya.


NoviSalsinha
MyRoom, 041211

No comments:

Post a Comment